Ketebalan yang pas untuk jaket kulit Ketebalan kulit bisa di bagi dengan beberapa ukuran ketebalan kulit yang biasa di pakai di indonesia...

8 10 99
Ketebalan yang pas untuk jaket kulit

Ketebalan kulit bisa di bagi dengan beberapa ukuran ketebalan kulit yang biasa di pakai di indonesia. Secara garis besar akan kami uraikan  dari yang paling tebal sampai dengan yang paling tipis.
  • tebal 1,2 mm lebih , jaket kulit dengan tebal seperti ini biasa kita temukan pada jaket kulit import khusus di buat untuk para bikers  biasanya teksturnya agak kasar dan bobotnya sangat berat .untuk di pakai saat touring luar kota memang sangat oke, gahar ,mantap dan dapat menahan lajunya angin . Namun untuk di pakai sehari hari sangatlah tidak akan nyaman di pakai . selain kaku juga sangat berat di badan , perkiraan kami beratnya ada sekitar 4 kg lebih per satu jaket kulit.
  • Tebal 0,8 ~ 0,9  , ukuran tebal kulit seperti inilah yang sangat ideal di pakai untuk keseharian kita . Tidak terlalu berat tapi juga tidak terlalu ringan. Bila anda ingin membeli jaket kulit,  ini adalah syarat mutlak yang harus anda tanyakan terlebih dahulu . Ciri2 dari kulit 0,8  cukup tebal , body jaket akan berbentuk  dan bila di angkat ada bobotnya <tidak ringan>. Dan harganyapun akan lebih mahal dari pada jaket kulit yang tipis , harga jaket kulit tebal 0,8 biasanya ada di kisaran 1,2 sampai 2 jutaan. Tapi harga yang cukup mahal akan terbayar dengan awetnya jaket kulit yang bisa di pakai minimal 5 tahun.
  • Tebal 0.6~0,7 , ukuran yang sangat tipis hampir menyerupai ukuran kain  , jaket seperti inilah yang harus anda hindari ciri cirinya bila di angkat akan terasa sangat ringan , banyak kerutan di pinggir body jaket kulit atau di bawah tangan dan warna catnya akan terlihat abu2 bukan hitam dop. kisaran harga untuk jaket kulit dengan tebal sekian ada di rate 750 ~ 900 ribuan , sangat murah bukan . tapi anda akan kecewa setelah 3 bulan kemudian tangan akan mengkerut, body jaket akan mengecil ,lapis dalam <puring> di badan dan di tangan akan keluar, dan dalam jarak di bawah satu tahun pada bagian tangan jaket kulit akan muncul lipatan2 kecil , mengkerut dan akhirnya sobek.
  • Lebih baik mahal sedikit tapi awet daripada murah tapi awetnya kalah sama kaos yang harganya 50 ribuan.

0 komentar:

SHARETHIS